SHARE

Cuaca cerah di minggu awal September tepatnya tanggal 6 September 2015,beberapa rekan pengurus periode 2015 – 2018 sudah berkumpul di daerah Kedung Mundu untuk bersama – sama beranjangsana . Hari itu dijadwalkan ke 3 ( tiga ) lokasi yaitu Rumah Bp. Indartono ,rumah Bp. Lilik Soenaryo dan dilanjutkan ke rumah Bp. Agus Rohadi. Kami berjumlah 7 ( tujuh ) orang yaitu : Bp. Wahyunto ( Ketua Umum ), Beny Marthadinata ( Ketua II ), Edy Winarno ( Sekertaris Umum ), Endah Setiowati ( Sekretaris I ), Dana K.N ( Sekretaris II ) , dan saya Sulistyowati ( Bendahara Umum ).

Berangkat dari Kedung Mundu pukul 10.00 kami menuju ke rumah Bp. Indartono ( Ketua Kamisetembang periode tahun 2003 – 2006 ). Kami disambut dengan keramahan beliau di kediamannya di jl. Pramuka Pudak Payung. Rasa canggung yang awalnya kami rasakan mudah cair dikarenakan beliau begitu hangat menyambut kami . Rentang usia dan perbedaan angkatan yang jauh tetap membuat kami dapat bercengkerama dengan hangat.Dalam hati saya menggumam,”inilah persaudaraan “.Tidak pernah bertatap muka sekalinya bertemu persaudaraan itu tetap ada.Setelah berbincang dan mendapat masukan serta suntikan semangat dari beliau, kami melanjutkan acara anjangsana selanjutnya.

Kami melanjutkan acara anjangsana ke 2 ( dua ) menuju kediaman Bp. Lilik Soenaryo ( Ketua Kamisetembang periode tahun 1997 – 2000 ) di daerah Banyumanik Semarang. Beliau sudah menyambut kami dengan senyum khasnya di rumahnya. Dengan gaya santun , pak Lilik memberikan beberapa masukan untuk kami. Tidak lupa kami dikenalkan dengan anggota keluarga beliau. Suasana persaudaraan yang hangat, saling bertukar pandangan diselingi dengan beberapa canda tawa. Mengingat masih ada tujuan selanjutnya kami mohon pamit untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan silaturrohmi selanjtunya.

anjangsana2

Tujuan terakhir Silaturrohmi hari ini menuju rumah BP. Agus Rohadi ( Ketua Kamisetembang periode tahun 2006 – 2009 dan tahun 2003 – 2006 ) di daerah Tembalang Semarang. Kami sudah disambut dengan hangat oleh Bp. Agus Rohadi di kediamannya yang asri .Pak Agus menjelaskan kepada kami tentang sejarah organisasi Kamisetembang. Dalam dialog yang hangat,beliau memberikan visualisasi yang gamblang pada kami.

anjangsana3

Akhirnya acara anjangsana pertama ini kami akhiri hari ini, Kami sudah menjadwalkan untuk anjagsana – anjagsana selanjutnya. Bahwa menjaga silaturrohmi itu dapat memperpanjang usia adalah benar adanya. Kami mendapatkan banyak manfaat dari anjangsana ini. Semoga kami masih diberi waktu dan kesempatan untuk melakukan anjangsana selanjutnya.

Salam Guyup

Kontributor : Sulistyowati

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY