SHARE

Walikota Semarang Hendrar Prihadi sempat melakukan road show di SMK Negeri 7.

“Saya sangat  bangga dengan wargaku, khususnya SMKN 7. Teruslah berprestasi hingga tingkat internasional” pujinya dalam rilis yang beliau buat.

Berdasarkan data, bulan Juli 2014 SMKN yang terletak di kawasan Simpang Lima barusan memperoleh penghargaan Kategori Utama yang diraih pelajar atas nama Andika Jaka Saputra, Iin Fitriyani, M Adiatama, Bella Risky Ananda, dan Aditya Nur Pratama. Mereka berlima menciptakan temuan “Dispenser Tenaga Matahari” yang berasal dari bahan bekas semua.

Tak hanya itu saja, salah satu pengajar SMK N 7 Semarang Albasori, S.Pd juga mendapatkan penghargaan tingkat Nasional Anugerah Iptek Kreativitas-Inovasi Masyarakat (Labdhkretya) Tahun 2014 dari Kementrian Riset dan Teknologi RI.

Dengan temuannya “Emergency Power Plan Albatec Teknologi Listrik Nyaman dan Ramah Lingkungan”.  Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden RI pada acara puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Jakarta pada tanggal 11 Agustus yang lalu.

Lanjut Walikota, bahwa Pemkot Semarang akan berusaha membantu dan mensuport semaksimal mungkin guna mengasah bakat putra-putri yang terbaik, misalnya dalam bidang modal dan pemasaran. Namun itu semua dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Hendi mengatakan, rasa percaya diri (PD) itu amat penting untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang. Namun rasa PD tersebut jangan terlalu over confident.

“Percayalah diri karena adik-adik dapat menjadi orang top di negeri ini” urainya. Sebagai penutup Walikota memberikan kenang-kenangan sebuah buku “Jejak Langkah Hendrar Prihadi” pada beberapa perwakilan siswa SMK N 7 Semarang.

 

pernah dimuat di http://jateng.tribunnews.com/2014/10/27/walikota-hendrar-prihadi-bangga-atas-prestasi-smkn-7-semarang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY